Web E-Learning
SMAT Darussalam Tasikmalaya


Website E-Learning Sekolah ini bertujuan untuk mempermudah siswa/i dalam pembelajaran, interaksi antara siswa/i dengan bahan/materi, siswa/i dengan guru maupun sesama siswa/i. Siswa dapat dengan mudah mempelajari materi yang disediakan.

Untuk dapat mengakses situs e-learning ini secara keseluruhan silahkan login terlebih dahulu.


Lihat Materi       Latihan Soal

Selamat malam semuanya, belajar lagi yuk..


Soal-soal Latihan (Untuk Mengisi Silahkan Login)

Kelas : | Semester : | Pelajaran :


1.


Gambar di samping merupakan sketsa lintasan sinar pada peristiwa interferensi celah ganda S1dan S2, titik A dan B adalah dua garis gelap yang berurutan dan panjang gelombang yang digunakan 6000 Å (1 Å = 10-10 m). Jarak antara kedua celah adalah…

Optika fisis (percobaan Young interferensi cahaya celah ganda) - Pembahasan soal dan jawaban UN fisika SMA MA 2013 - 3

  1. 0,015 mm
  2. 0,2 mm
  3. 1,5 mm
  4. 1,6 mm
  5. 1,8 mm

Pelajaran: IPA | Kelas: XI | Semester: 1 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si


2.


Manakah pernyataan berikut yang merupakan kelemahan teori atom Bohr

  1. Tidak dapat menjelaskan efek Zeeman
  2. Tidak dapat menjelaskan gaya sentripetal elektron
  3. Bertentangan dengan hukum fisika klasik
  4. Bertentangan dengan teori atom dalton
  5. Tidak dapat menentukan energi transisi

 


Pelajaran: IPA | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si


3.


Kelemahan dari model atom bohr adalah...

  1. Saat mengitari inti elektron dapat berpindah lintasan
  2. Selama mengelilingi inti, elektron kehilangan energi
  3. Hanya bisa menjelaskan yang berelektron tunggal
  4. Tidak bisa menjelaskan kestabilan elektron
  5. Tidak bisa menjelaskan deret Balmer

 


Pelajaran: IPA | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si


4.


Kelemahan dari teori atom dalton adalah...

  1. Atom memiliki inti dan elektron
  2. Atom dari unsur yang sejenis memiliki sifat yang berbeda
  3. Atom-atom gas tidak dapat bergabung
  4. Atom tidak bisa dibagi-bagi
  5. Atom dapat bergabung membentuk molekul

Pelajaran: IPA | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si


5.


Kelemahan model atom rutherford adalah...

  1. Elektron terus berputar pada lintasannya
  2. Atom bersifat netral
  3. Elektron tidak kehilangan energi saat mengelilingi inti
  4. Tidak sesuai eksperimen hamburan sinar alfa
  5. elektron akan jatuh ke inti karena kehilangan energi

Pelajaran: IPA | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si


6.


A. Pilihlah salah satu jawaban yang paling benar!
1. Pakar geografi yang mendefinisikan bahwa geografi merupakan ilmu
pengetahuan yang mencitrakan, menerangkan sifat-sifat bumi,
menganalisis gejala-gejala alam, dan penduduk serta mempelajari corak
yang khas mengenai kehidupan dan berusaha mencari fungsi dari unsurunsur
bumi dalam ruang dan waktu adalah ….
a. Alexander d. Bintarto
b. Hartshorne e. Yeates
c. Vernor E. Finch
2. Objek studi geografi pada hakikatnya adalah geosfer. Di bawah ini yang
tidak termasuk dalam geosfer adalah .…
a. atmosfer d. hemisfer
b. antroposfer e. biosfer
c. litosfer
3. Dalam objek geografi formal terdapat pertanyaan tentang “how many/
how much”. Pertanyaan tersebut berkaitan dengan ….
a. waktu peristiwa
b. subjek dari peristiwa
c. ukuran dari objek geografi
d. tempat atau lokasi peristiwa
e. sebab-sebab terjadinya suatu peristiwa
4. Pokok-pokok ruang lingkup studi ilmu geografi:
1. Region
2. Interaksi antara manusia dengan alam
3. Kebudayaan manusia dan akibatnya terhadap alam
4. Persebaran aspek manusia dengan pola keruangan
Pernyataan di atas yang benar adalah….
a. 1,2, dan 3 d. 1,2, dan 4
b. 2,3, dan 4 e. 1,3, dan 4
c. 1 dan 4
5. Konsep esensial geografi yang berkaitan dengan bentuk muka bumi
adalah….
a. morfologi d. jarak
b. aglomerasi e. nilai kegunaan
c. aksesibilitas
6. Ilmu penunjang geografi yang mempelajari lautan beserta isi dan
morfologinya disebut ….
a. geomorfologi d. biologi
b. oceanografi e. antropologi
c. hidrologi
7. Di bawah ini adalah ilmu penunjang geografi, kecuali ….
a. psikologi d. zoologi
b. geomorfologi e. klimatologi
c. botani
8. Gejala geografi dalam kehidupan sehari-hari yang sangat membantu
para nelayan tradisional adalah ….
a. angin d. vulkanisme
b. awan e. gempa bumi
c. kabut
9. Konsep esensial geografi yang mempelajari bentuk dan persebaran
fenomena-fenomena di permukaan bumi adalah konsep ….
a. deferensiasi areal d. pola
b. interaksi e. aglomerasi
c. interdependensi
10. Permukiman kumuh yang sering kita temukan di sepanjang rel kereta api,
di kolong jembatan, dan di bantaran sungai merupakan bentuk dari ….
a. aglomerasi d. deferensiasi areal
b. interaksi e. pola
c. interdependensi
11. Pendekatan dalam ilmu geografi yang memandang manusia sebagai
subjek dalam satu kesatuan ruang adalah pendekatan….
a. kompleks wilayah d. sejarah
b. ekologi e. deskripsi
c. keruangan
12. Peta, grafik, tabel data, dan diagram akan sangat membantu dalam
melihat karakteristik yang spesifik dari suatu gejala geografi. Pernyataan
di atas adalah salah satu dari prinsip geografi yaitu prinsip….
a. distribusi d. korologi
b. interrelasi e. keruangan
c. deskripsi
13. Cabang ilmu geografi yang mempelajari tentang aspek sosial, ekonomi,
dan budaya dari manusia adalah….
a. geografi fisik d. geografi regional
b. geografi politik e. geografi matematik
c. geografi manusia
14. Di bawah ini merupakan gejala-gejala geografi dalam kehidupan seharihari,
kecuali….
a. pergantian cuaca
b. arus laut dan gelombang laut
c. satelit komunikasi yang mengelilingi bumi
d. aktivitas magma pada gunung api
e. banjir yang terjadi pada waktu musim hujan
15. Salah satu cabang ilmu geografi yang mempelajari tentang asal usul
terjadinya bumi, struktur, komposisi, dan sejarahnya adalah….
a. oceanografi d. geologi
b. klimatologi e. hidrologi
c. demografi


Pelajaran: IPS | Kelas: X | Semester: 1 | Ditambahkan oleh : Vina farijah,S.Pd


7.


  1. Diketahui :

P1 : Jika Siti rajin belajar maka ia lulus ujian

P2 : Jika Siti lulus ujian maka ayah membelikan sepeda

Kesimpulan dari kedua premis di atas adalah ….

a.

Jika Siti rajin belajar, maka ayah membelikan sepeda

b.

Jika Siti tidak rajin belajar, maka ayah tidak membelika sepeda

c.

Jika Siti rajin belajar, maka ayah tidak membelikan sepeda

d.

Jika Siti tidak rajin belajar maka ayah membelikan sepeda

e.

Jika ayah membelikan sepeda, maka Siti rajin belajar

 

 

 


Pelajaran: Matematika | Kelas: X | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Naeni Mekarwati, S.Pd


8.


  1. Konvers dari pernyataan : “Jika Anda orang Indonesia maka Anda cinta rupiah” adalah ...

a.

Jika Anda bukan orang Indonesia maka Anda tidak cinta rupiah

b.

Jika Anda tidak cinta rupiah maka Anda bukan orang Indonesia

c.

Jika Anda orang Indonesia maka Anda tidak cinta rupiah

d.

Jika Anda cinta rupiah maka Anda orang Indonesia

e.

Jika Anda tidak cinta rupiah maka Anda orang Indonesia


Pelajaran: Matematika | Kelas: X | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Naeni Mekarwati, S.Pd


9.


  Perhatikan premis-premis berikut!

 

Premis 1 :Jika saya giat maka saya bisa meraih juara.

Premis 2: Jika saya bisa meraih juara maka saya boleh ikut pertandingan.

Ingkaran dari kesimpulan kedua premis di atas adalah ….

a.       Saya giat belajar dan saya tidak boleh ikut bertanding

b.      Saya giat belajar atau saya tidak boleh ikut pertandingan

c.       Saya giat belajar maka saya bisa meraih juara

d.      Saya giat belajar dan saya boleh ikut pertandingan

e.       Saya ikut bertanding maka saya giat belajar

Ganti ini dengan Soal Anda, satu soal...

 

  1. opsi pertama
  2. opsi kedua
  3. opsi ketiga
  4. opsi keempat
  5. opsi kelima

 

1.      Perhatikan premis-premis berikut!

 

(1) Jika saya giat maka saya bisa meraih juara.

(2) Jika saya bisa meraih juara maka saya boleh ikut pertandingan.

 

Ingkaran dari kesimpulan kedua premis di atas adalah ….

 

a.       Saya giat belajar dan saya tidak boleh ikut bertanding

b.      Saya giat belajar atau saya tidak boleh ikut pertandingan

c.       Saya giat belajar maka saya bisa meraih juara

d.      Saya giat belajar dan saya boleh ikut pertandingan

e.       Saya ikut bertanding maka saya giat belajar


Pelajaran: Matematika | Kelas: X | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Naeni Mekarwati, S.Pd


10.


suku ke-9 dan suku ke-21 dari suatu deret aritmetika berturut-turut adalah 12 dan 72. jumlah 5 suku pertama adalah ...

  1. -75
  2. -80
  3. -85
  4. -90
  5. -95

Pelajaran: Matematika | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Nurfadilah Ruhiat, S.Pd



Halaman : [1] 2 | [3] [4] [5]

Total : 50 soal




Info & Pengumuman

National Young Inventors Award (NYIA)

Minggu, 9 Maret 2014 | 08:58 WIB

National Young Inventors Award (NYIA) adalah kompetisi ilmiah bagi remaja berusia 8-18 tahun dalam melakukan inovasi. Lomba tingkat nasional ini merupakan ajang untuk menjaring inventor ...




Lomba Kreativitas Ilmiah Guru

Jumat, 7 Maret 2014 | 04:02 WIB

LIPI akan menyelenggarakan Lomba Kreativitas Ilmiah Guru (LKIG) Ke-22 Tahun 2014. Lomba ini terbuka bagi guru di seluruh Indonesia dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah ...


Launching Website Resmi SMA Terpadu Darussalam Tasikmalaya

Rabu, 18 Desember 2013 | 03:48 WIB

Alhamdulillah Web Sekolah telah selesai dibuat, semoga dapat menjadi sarana / fasilitas tambahan (untuk kemudahan) dalam mendapatkan informasi sekolah. Terima kasih.

...


Pengumuman Lainnya..


Login E-Learning Siswa

NIS. :
Password :
Register |