SMAT Darussalam Tasikmalaya
Website E-Learning Sekolah ini bertujuan untuk mempermudah siswa/i dalam pembelajaran, interaksi antara siswa/i dengan bahan/materi, siswa/i dengan guru maupun sesama siswa/i. Siswa dapat dengan mudah mempelajari materi yang disediakan.
Untuk dapat mengakses situs e-learning ini secara keseluruhan silahkan login terlebih dahulu.
Selamat malam semuanya, belajar lagi yuk..
Soal-soal Latihan (Untuk Mengisi Silahkan Login)
1. |
Gambar di samping merupakan sketsa lintasan sinar pada peristiwa interferensi celah ganda S1dan S2, titik A dan B adalah dua garis gelap yang berurutan dan panjang gelombang yang digunakan 6000 Å (1 Å = 10-10 m). Jarak antara kedua celah adalah…
Pelajaran: IPA | Kelas: XI | Semester: 1 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si |
||||||||||||||||||||
2. |
Manakah pernyataan berikut yang merupakan kelemahan teori atom Bohr
Pelajaran: IPA | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si |
||||||||||||||||||||
3. |
Kelemahan dari model atom bohr adalah...
Pelajaran: IPA | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si |
||||||||||||||||||||
4. |
Kelemahan dari teori atom dalton adalah...
Pelajaran: IPA | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si |
||||||||||||||||||||
5. |
Kelemahan model atom rutherford adalah...
Pelajaran: IPA | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Vatonah,S.Si |
||||||||||||||||||||
6. |
A. Pilihlah salah satu jawaban yang paling benar! 1. Pakar geografi yang mendefinisikan bahwa geografi merupakan ilmu pengetahuan yang mencitrakan, menerangkan sifat-sifat bumi, menganalisis gejala-gejala alam, dan penduduk serta mempelajari corak yang khas mengenai kehidupan dan berusaha mencari fungsi dari unsurunsur bumi dalam ruang dan waktu adalah …. a. Alexander d. Bintarto b. Hartshorne e. Yeates c. Vernor E. Finch 2. Objek studi geografi pada hakikatnya adalah geosfer. Di bawah ini yang tidak termasuk dalam geosfer adalah .… a. atmosfer d. hemisfer b. antroposfer e. biosfer c. litosfer 3. Dalam objek geografi formal terdapat pertanyaan tentang “how many/ how much”. Pertanyaan tersebut berkaitan dengan …. a. waktu peristiwa b. subjek dari peristiwa c. ukuran dari objek geografi d. tempat atau lokasi peristiwa e. sebab-sebab terjadinya suatu peristiwa 4. Pokok-pokok ruang lingkup studi ilmu geografi: 1. Region 2. Interaksi antara manusia dengan alam 3. Kebudayaan manusia dan akibatnya terhadap alam 4. Persebaran aspek manusia dengan pola keruangan Pernyataan di atas yang benar adalah…. a. 1,2, dan 3 d. 1,2, dan 4 b. 2,3, dan 4 e. 1,3, dan 4 c. 1 dan 4 5. Konsep esensial geografi yang berkaitan dengan bentuk muka bumi adalah…. a. morfologi d. jarak b. aglomerasi e. nilai kegunaan c. aksesibilitas 6. Ilmu penunjang geografi yang mempelajari lautan beserta isi dan morfologinya disebut …. a. geomorfologi d. biologi b. oceanografi e. antropologi c. hidrologi 7. Di bawah ini adalah ilmu penunjang geografi, kecuali …. a. psikologi d. zoologi b. geomorfologi e. klimatologi c. botani 8. Gejala geografi dalam kehidupan sehari-hari yang sangat membantu para nelayan tradisional adalah …. a. angin d. vulkanisme b. awan e. gempa bumi c. kabut 9. Konsep esensial geografi yang mempelajari bentuk dan persebaran fenomena-fenomena di permukaan bumi adalah konsep …. a. deferensiasi areal d. pola b. interaksi e. aglomerasi c. interdependensi 10. Permukiman kumuh yang sering kita temukan di sepanjang rel kereta api, di kolong jembatan, dan di bantaran sungai merupakan bentuk dari …. a. aglomerasi d. deferensiasi areal b. interaksi e. pola c. interdependensi 11. Pendekatan dalam ilmu geografi yang memandang manusia sebagai subjek dalam satu kesatuan ruang adalah pendekatan…. a. kompleks wilayah d. sejarah b. ekologi e. deskripsi c. keruangan 12. Peta, grafik, tabel data, dan diagram akan sangat membantu dalam melihat karakteristik yang spesifik dari suatu gejala geografi. Pernyataan di atas adalah salah satu dari prinsip geografi yaitu prinsip…. a. distribusi d. korologi b. interrelasi e. keruangan c. deskripsi 13. Cabang ilmu geografi yang mempelajari tentang aspek sosial, ekonomi, dan budaya dari manusia adalah…. a. geografi fisik d. geografi regional b. geografi politik e. geografi matematik c. geografi manusia 14. Di bawah ini merupakan gejala-gejala geografi dalam kehidupan seharihari, kecuali…. a. pergantian cuaca b. arus laut dan gelombang laut c. satelit komunikasi yang mengelilingi bumi d. aktivitas magma pada gunung api e. banjir yang terjadi pada waktu musim hujan 15. Salah satu cabang ilmu geografi yang mempelajari tentang asal usul terjadinya bumi, struktur, komposisi, dan sejarahnya adalah…. a. oceanografi d. geologi b. klimatologi e. hidrologi c. demografi Pelajaran: IPS | Kelas: X | Semester: 1 | Ditambahkan oleh : Vina farijah,S.Pd |
||||||||||||||||||||
7. |
P1 : Jika Siti rajin belajar maka ia lulus ujian P2 : Jika Siti lulus ujian maka ayah membelikan sepeda Kesimpulan dari kedua premis di atas adalah ….
Pelajaran: Matematika | Kelas: X | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Naeni Mekarwati, S.Pd |
||||||||||||||||||||
8. |
Pelajaran: Matematika | Kelas: X | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Naeni Mekarwati, S.Pd |
||||||||||||||||||||
9. |
Perhatikan premis-premis berikut!
Premis 1 :Jika saya giat maka saya bisa meraih juara. Premis 2: Jika saya bisa meraih juara maka saya boleh ikut pertandingan. Ingkaran dari kesimpulan kedua premis di atas adalah …. a. Saya giat belajar dan saya tidak boleh ikut bertanding b. Saya giat belajar atau saya tidak boleh ikut pertandingan c. Saya giat belajar maka saya bisa meraih juara d. Saya giat belajar dan saya boleh ikut pertandingan e. Saya ikut bertanding maka saya giat belajar Ganti ini dengan Soal Anda, satu soal...
1. Perhatikan premis-premis berikut!
(1) Jika saya giat maka saya bisa meraih juara. (2) Jika saya bisa meraih juara maka saya boleh ikut pertandingan.
Ingkaran dari kesimpulan kedua premis di atas adalah ….
a. Saya giat belajar dan saya tidak boleh ikut bertanding b. Saya giat belajar atau saya tidak boleh ikut pertandingan c. Saya giat belajar maka saya bisa meraih juara d. Saya giat belajar dan saya boleh ikut pertandingan e. Saya ikut bertanding maka saya giat belajar Pelajaran: Matematika | Kelas: X | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Naeni Mekarwati, S.Pd |
||||||||||||||||||||
10. |
suku ke-9 dan suku ke-21 dari suatu deret aritmetika berturut-turut adalah 12 dan 72. jumlah 5 suku pertama adalah ...
Pelajaran: Matematika | Kelas: XII | Semester: 2 | Ditambahkan oleh : Eva Nurfadilah Ruhiat, S.Pd |
Halaman : [1] 2 | [3] [4] [5]
Total : 50 soal